CyberLabs

Strategi Online Marketing Digital untuk Bisnis B to C

online marketing digital

Bagi Anda para pemilik bisnis yang mentarget pasar end user atau lebih dikenal dengan sebutan B to C atau kepanjangan dari Business to Customer, maka salah satu langkah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakan strategi online marketing digital.

Untuk dapat menggunakan strategi online marketing digital untuk bisnis B to C yang Anda jalankan, maka Anda bisa menggunakan 2 cara , cara pertama adalah dengan menjalankannya sendiri, dan cara kedua adalah dengan menggunakan jasa atau Perusahaan yang menyediakan layanan digital marketing.

Baik itu dengan menjalankannya sendiri atau menggunakan jasa dari Perusahaan digital marketing, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah sbb :

  1. Tentukan Strategi Digital Marketing yang sesuai dengan Karakter Produk/Jasa Anda.

Setiap produk atau jasa memiliki karakter yang berbeda, ada yang lebih efektif dipromosikan pada target market dengan usia remaja, ada pula jasa atau produk yang cocok di promosikan pada usia paruh baya, bahkan ada yang hanya cocok di promosikan pada gender Wanita atau juga yang focus pada gender pria, oleh sebab itu pada saat Anda menjalankan strategi online marketing digital, maka pastikan bahwa platform yang Anda gunakan memang sesuai dengan karakter pengguna dari platform tersebut.

  1. Strategi Organik vs Strategi Berbayar.

Pada saat Anda menjalankan strategi online marketing digital maka Anda akan dihadapkan pada 2 strategi utama diantaranya adalah strategi organik yang berfokus pada penjadwalan konten secara konsisten dan juga strategi berbayar yang dimana Anda diharuskan untuk membayar biaya untuk menggunakan layanan iklan berbayar yang disediakan oleh platform yang digunakan, pada fase ini kami sarankan sebaiknya Anda menggunakan kedua strategi tersebut agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

  1. Evaluasi Strategi yang sedang dijalankan.

Evaluasi adalah hal yang paling sering dilupakan oleh para pemilik usaha, padahal melakukan evaluasi merupakan bagian fatal ketika Anda sedang menjalankan strategi online marketing digital. Lakukan evaluasi sesering mungkin agar hasil yang didapatkan dari menjalankan strategi digital marketing lebih efektif.

 

Itulah sebagian poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda sedang menjalankan strategi online marketing digital, dan jika Anda membutuhkan bantuan dalam menjalankan strategi online marketing digital untuk bisnis B to C yang Anda miliki, maka Anda bisa menghubungi kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?