CyberLabs

Tugas Jasa Digital Marketing Agency

Tugas Jasa Digital Marketing Agency

Pada saat Anda ingin mengoptimalkan bisnis Anda secara online dengan menggunakan strategi digital marketing, akan ada 2 pilihan yang harus Anda lakukan, yang pertama adalah dengan menjalankan sendiri strategi digital marketing atau cara kedua adalah dengan menggunakan jasa digital marketing agency, nah… kali ini kita akan membahas mengenai apa saja tugas dari jasa digital marketing agency yang harus dilakukan.

  1. Memahami Produk Knowledge

Tugas pertama yang harus dilakukan seorang jasa digital marketing agency adalah dengan memahami terlebih dahulu produk knowledge dari produk produk atau jasa yang akan di promosikan.

 

  1. Riset Pasar

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan riset pasar secara online dan menentukan seberapa besar market  dari produk atau jasa yang akan di promosikan oleh klien.

 

  1. Riset Kompetitor

Riset Kompetitor adalah dimana seorang jasa digital marketing agency diharuskan untuk melakukan riset dari seberapa banyak jumlah, sulit dan unggulnya competitor yang memiliki produk/jasa yang sama dengan klien.

 

  1. Menyusun Strategi Digital Marketing

Selanjutnya langkah yang harus dilakukan oleh seorang jasa digital marketing agency adalah menentukan strategi digital marketing apa yang tepat untuk digunakan dalam memenangkan market baik itu untuk mendatangkan leads atau penjualan.

 

  1. Menjalankan strategi Digital Marketing

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang jasa digital marketing agency adalah dengan menjalankan strategi digital marketing dengan konsisten sesuai dengan rencana yang telah di susun selanjutnya.

 

  1. Evaluasi strategi Digital Marketing

Jasa Digital Marketing agency diharuskan untuk melakukan evaluasi berkala mengenai strategi digital marketing yang sedang di jalankan apakah strategi tersebut berjalan dengan optimal ataukah tidak.

 

  1. Reporting

Langkah terakhir yang harus dilakukan oleh seorang jasa digital marketing agency adalah membuat laporan kepada klien terhadap performa dari strategi marketing yang telah di jalankan, karena dengan laporan tersebut maka klien akan mengetahui rangkuman dari apa yang sudah dilakukan dan efektifitas kinerja seorang digital marketing agency.

 

Itulah beberapa tugas yang harus dilakukan oleh seorang jasa digital marketing agency, dan jika Anda seorang pemilik usaha dan ingin menggunakan jasa digital marketing agency, maka Anda bisa menggunakan layanan digital marketing yang telah disediakan oleh CyberLabs.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?