Marketing 4.0 adalah sebuah strategi yang mentranformasi dari konventional marketing atau marketing tradisional menjadi marketing berbasis digital baik itu dengan menggunakan internet atau dengan menggunakan media lainnya.
Pada umumnya marketing 4.0 pertama kali dikenalkan oleh bapak marketing dunia dengan nama Philip Kotler dan kemudian mulai di adaptasi di beberapa Perusahaan yang di picu oleh teknologi internet yang semakin pesat perkembangannya.
Untuk dapat menerapkan strategi marketing 4.0 maka ada banyak sekali strategi yang harus Anda persiapkan, tidak hanya bicara mengenai social media, tetapi juga mengenai optimasi website bahkan bagaimana Anda bisa mengoptimalkan mobile aplikasi.
Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda persiapkan ketika Anda ingin menerapkan strategi marketing 4.0 pada bisnis Anda.
- Perdalam mengenai riset produk, market hingga competitor dari bisnis yang Anda miliki.
- Pilih Platform apa yang sesuai untuk mempromosikan bisnis Anda apakah itu dengan menggunakan website, aplikasi mobile Android atau ios atau hanya cukup dengan menggunakan social media.
- Lakukan strategi Traffic Generation yaitu strategi untuk bisa mendatangkan pengunjung ke platform yang telah Anda pilih tersebut.
- Lakukan evaluasi untuk memastikan bahwa strategi yang Anda jalankan benar-benar berjalan dengan optimal.
Nah itulah beberapa Langkah bagi Anda yang ingin menerapkan strategi marketing 4.0, jika Anda butuh konsultasi terkait dengan strategi tersebut atau Anda membutuhkan jasa digital marketing, maka Anda bisa menggunakan layanan yang CyberLabs sediakan, maka team kami akan siap membantu Anda.